Testosterone


Testosterone atau T adalah hormon-jantan yang diproduksi di beberapa tempat tetapi terutama di testis atau buah zakar.

Image

T menyebabkan sifat laki2 misalnya secara fisik menjadi memiliki penis, buah jakar, jakun, kumis, suara laki2, dst. Selain itu T memberi sifat mental pria antara lain sifat asertif, kompetitisf, sukasaru, nyali lebih besar, agresif, dll. Yang membedakan dengan fisik dan mental betina. Ketika masih dalam rahim janin2 mendapat asupan T dari ibunya. Ada yang mendapat cukup, kurang atau banyak sehingga terlahir normal, ada yang kurang ada pula yang terlahir mendapat T banyak.

Mereka yang terlahir mendapatkan T banyak akan tampil berbeda dengan yang mendapat T normal atau kurang. Yang terlahir dengan T-tinggi ada yang tampil dengan rahang kotak, leher beton dan alis njenggureng sbb :

Image

Image

Foto dibawah ini, paling kiri adalah kurang jantan, yang tengah normal dan yang paling kanan tampak jantan.

Image

Tanda lain adalah badan gempal.

Image

Tidak semua orang yang semasa dirahim mendapat banyak asupan T tampil dengan rahang kokoh, leher beton, badan gempal dan alis njenggureng tetapi tampak jelas pada jari2nya. Umumnya pria memilik jari manis yang lebih panjang dari telunjuk dan wanita sebaliknya, telunjuk hampir sama atau lebih panjang dari jari manis. Lihat gambar dibawah. Ring = jari manis, index = telunjuk.

Image

Image

Menurut teori semasa dirahim janin2 mendapat asupan T dan Estrogen dari ibunya. Yang mendapat T banyak akan memiliki jari manis jauh lebih panjang dari telunjuk = jamapa = jari manis panjang. Ketika lahir muncul tanda2 sekunder yaitu alis njenggureng, rahang kotak, leher beton, dan badan gempal. Tetapi tidak selalu demikian. Ada yang terlahir seperti lazimnya pria dengan jamapa tetapi tidak memiliki tanda sekunder.

Ade Rai memiliki jamapa, rahang kokoh, badan gempal, leher beton, dan alis njenggureng. Lihat jari2 Ade dibawah ini

Image

Image

Ia bukan didandani untuk melakonkan sosok jantan, ia benar2 jantan.

Image

Sosok dibawah ini sama sekali tidak memiliki tanda2 fisik bahwa ia terlahir dengan T-Tinggi. Satu2nya tanda adalah jamapa.

Image

Oleh karenanya justru rajah-jari yang primer untuk menentukan dan tanda2 lain seperti alis, rahang, bodi gempal, dll, adalah tanda2 sekunder.

Bersambung ke Pengantar Rajah-Jari.

0 komentar:

 

Xibroto Files

Friends

About Us

Xibroto Files Copyright © 2009 BeepTheGeek is Designed by Gaganpreet Singh