Sekapur Sirih


Inspirasi & Motivasi

Lebih dari beberapa tahun yang lalu saya memposting disuatu milis yang sunyi senyap. Semula saya berniat memposting Managerialsip dan seputar itu. Belakangan saya menyadari bahwa mayoritas warga milis tsb umumnya fresh graduate, postingan lantas berubah ke hal2 yang lebih mendasar yaitu tentang sikap2 kerja, harkat dan citra diri. Selama posting nyaris tak ada komentar sehingga saya ragu apakah apa yang saya posting sesuai dengan kebutuhan.

Belakangan bermunculan komentar2 yang menunjukkan bahwa apa yang saya tulis bermanfaat bagi sebagian orang. Contoh2 komentar ada dikolom sebelah ini. Artikel2 ini tidak menjamin bahwa yang membaca akan jadi direktur, jendral, juragan dll. Tidak. Tetapi paling tidak bisa mendongkrak mereka yang tekun menjalani. Tanpa petunjuk2 seseorang bisa misalnya punya rumah 100 m2. Dengan petunjuk ia bisa punya rumah 160 m2. Tanpa petunjuk pangkatnya mungkin Let Kol. Dengan petunjuk bisa jadi ia Brigjen. Jikapun ada musibah, tanpa petunjuk ia kena phk. Dengan petunjuk ia tetap kena phk tetapi kloter terakir dan mudah mendapatkan kerja kembali.

Atas dasar pertimbangan itu saya mulai menyusun koleksi postingan2 saya dan secara bertahap akan saya pajang disini sehingga bisa dibaca bagi yang membutuhkan.

Sudah pasti artikel2 ini tidak mencukupi. Anda harus mengembangkan sendiri sesuai dengan kebutuhan
Semoga bermanfaat dan teriring salam sukses.


S. Brotosumarto

Lanjutkan ke Daftar Isi

10 komentar:

radityo said...

Ki Broto, kuwi sing blangkonan sopo? Sampeyan yo????

PitMontor said...

Duðu

wiwien on 11:46 AM said...

salam kenal yah...:)

Anonymous said...

Wah Mas Broto, saya guwembira berkunjung dan membaca tulisan anda. Saya yakin tulisan ini akan banyak membantu kaula muda kita....bahkan mungkin mereka yang telah meniti karir tapi masih mandeg....dan celinga ..celingu...mungkin klo mboco tulisan sampean bisa mendapat inspirasi buat bertuat sesuatu bukan menjadi "penonton" saja. Matur nuwun!

Anonymous said...

Inspirational Pakdhe..

Apalagi bila ditmbah cnth kasus ato pngalaman2 prbadi njenengan yg lbh banyak..

salut

MIB on 9:49 PM said...

Ki Broto...buah nangka buah kedondong..sekapur sirihnya mantap dong...

Garda on 3:22 PM said...

nDerek tepang KI,
nyuwun sewu nbok fotone dicethakke Ki ....

Garda on 3:23 PM said...

gambar fotone kok kurang jelas nggih ki?

Unknown on 4:57 PM said...

Muantappp Ki blog panjanengan ....

Unknown on 10:26 AM said...

niat-e pados referensi sespan .. hlakok malah nemu berkah piwulang
matursembahnuwun ki

 

Xibroto Files

Friends

About Us

Xibroto Files Copyright © 2009 BeepTheGeek is Designed by Gaganpreet Singh