Konvoi2 tercatat di MURI



337. Parade Vespa Mania terpanjang dan terbanyak.
Ikatan Vespa Indonesia ( IVI ) menggelar acara kenang jejak pejuang Jakarta – Rengas Dengklok dengan peserta 3430 motor dengan tujuan :

  • - mengembangkan potensi usaha pejuang kota Rengas Dengklok.
  • - Mewarisi dan mensuritauladani kepahlawanan dan semangat juang tokoh – tokoh pergerakan nasional.
  • - Menumbuhkan kesetiakawanan social antara sesama insan vespamania dan dengan masyarakat sekitarnya.

Pelepasan 1 start parade vespamania kenang jejak pejuang 1998 Jakarta. Rengas
Dengklok dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dan
hari pahlawan 1998 pada tanggal 28 November 1998.


342. Penyelenggara pertama dalam pengumpulan motor gede.
Bp.Paulus Winarto sebagai organizer “ Win’s Enterprice “ menyelenggarakan festival Motor Gede dan motor Antik 1998. pada tanggal 25 Oktober 1998 di Taman Impian Jaya Ancol – Jakarta.
Acara tersebut adalah yang pertama di Indonesia dimana motor Gede dan motor
Antik kumpul disuatu lokasi dalam jumlah terbanyak yaitu 525 motor.


423. Pengumpulan motor gede terbanyak
Pemegang rekor : Win’s Enterprise yang diketuai oleh Bp. Paulus Wienarto kembali menggelar event mengumpulkan motor gede dan unik pada satu tempat dalam waktu yang sama.
Event tersebut menumbangkan rekor terdahulu No. 342 atas namanya sendiri, dimana rekor terdahulu tercatat 525 moge, sedangkan rekor sekarang tercatat ada 533 moge.
Event dilaksanakan di Pantai Festival Taman Impian Jaya Ancol Jakarta pada tanggal 28 November 1999 yang disaksikan oleh Team Representatif dari Muri Bp. Ngadri.

509. Ganti Olie Terbanyak
Pemegang Rekor :
- Oli TOP 1 sebagai pemrakarsa
- Fresh Magazine sebagai penyelenggara pendukung

Fresh Magazine adalah majalah anak muda yang mengupas dinamika Yogyakarya, Jawa Tengah dan sekitarnya. Sehubungan dengan rangkaian event Refresh Your Engine, Fresh Magazine bekerjasama dengan Oli TOP ONE menyelenggarakan kegiatan ganti oli massal dengan jumlah terbanyak dalam 1 hari, pada hari Minggu, 8 Mei 2005 di halaman MC.D di Jl.Jend. Sudirman – Yogyakarta. Kegiatan ganti oli massal berlangsung dalam waktu 5 jam ( pukul 09.10 WIB s/d 14.10 WIB ) mampu menghasilkan 1075 motor dengan jumlah teknisi 20 orang.

779. Klub Sepeda Motor terbanyak
Pemegang rekor : Tabloid Motor Plus
Motor di Indonesia menempati urutan ke-3 di dunia, dan merupakan sarana transportasi murah. Dalam rangka hari Sumpah Pemuda, Tabloid Motor Plus mengadakan acara pengumpulan klub motor terbanyak di parkir timur Senayan hingga terkumpul 231 klub di seluruh Indonesia.
Penyerahan piagam penghargaan pada tanggal 27 Oktober 2002.


926. Konvoi Motor dikendarai wanita
Pemegang rekor : PT. Astra Internasional, Tbk – Honda Cab.Yogyakarta
PT. Astra Internasional,Tbk – Honda Cabang Yogyakarta sudah merupakan yang ke-2 kalinya memprakarsai dan menyelenggarakan acara sejenis yaitu konvoi sepeda motor sejenis ( Honda ) yang kesemua dikendarai wanita dengan jumlah peserta terbanyak pada waktu itu ada 1.018 orang. Kegiatan serupa dilaksanakan lagi pada hari minggu, 22 Juni 2003 di alun – alun Mlati Yogyakarta dan pesertanya menumbangkan rekor terdahulu berjumlah 1018 orang, dalam rangka produksi Honda yang ke 10 juta dan juga dalam rangka acara “ Honda Ledies Tour 2003 “.


993. Pengumpulan Honda Kharisma terbanyak
Pemegang Rekor : PT. Mitra Phinastika Mustika

Konvoi Sepeda Motor juga tercatat di MURI dengan jenis yang sama merk Honda, yang pernah dicatat konvoi motor pesertanya semua wanita sejumlah 1.118 peserta (wanita).
Penyerahan piagam pada tanggal 22 September 2003 di Surabaya oleh Paulus Pangka, SH.


1346. Halal bihalal dengan klub motor terbanyak
Pemegang Rekor:
- Tabloit ototrend-Jawa Pos Group sebagai pemrakarsa dan penyelenggara
- PT.Djarum sebagai penyelenggara

Halal Bihalal yang dilaksanakan di Halaman taman surya Balaikota Surabaya ini dihadiri oleh Klub motor yang diselenggarakan tabloit ototrend dengan mengumpulkan 55 club motor untuk merayakan Halal Bihalal. Kegiatan diatas berlangsung pada tanggal 26 Desember 2004 oleh Bapak Paulus Pangka,SH.


1202. Konvoi berpasangan dengan menggunakan tutup hidung
Pemegang Rekor :
- PT. Merck Indonesia (Sangobion) sebagai pemrakarsa
- PT. Radio Rakosa Yogyakarta sebagai penyelenggara

Rekor ini berbeda kriterianya dengan rekor konvoi yang pernah tercatat di MURI karena konvoi ini menggunakan motor tidak satu tipe melainkan semua jenis motor boleh berkonvoi menggunakan/dilengkapi dengan masker penutup hidung. Kegiatan ini berlangsung di Balaikota Timaho Yogyakarta pada hari Minggu, 25 Juli 2004.


1231. Pawai Ojek
Pemegang Rekor :
- Sampoerna Hijau sebagai pemrakarsa dan penyelenggara
- Angkutan Muria Karang Taruna – Bani Said Desa Colo kecamatan.Dawe kabupaten Kubus sebagai pelaksana

Masih dalam rangka HUT RI yang ke-59, Sampoerna Hijau mengajak para ojek sepeda motor mengadakan pawai sepanjang 75 km dengan peserta terbanyak, 400 meter dengan route start dari Colo – Pati . Penyerahan piagam berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2004 di Pati oleh Tim peliput Ariyani Siregar.


1537. Cium Motor terbanyak
Pemegang Rekor : PT.Astra Internasional Tbk – Honda Cabang Yogyakarta

PT. Astra Internsional Tbk – Honda cabang Yogyakarta menggelar kegiatan cium motor Honda. Kegiatan ini digelar dalam rangka launching dan pameran produk terbaru motor Honda. Peserta lomba berusia 17 s/d 35 tahun. Peserta yang terkumpul berjumlah 1.345 peserta. Acara berlangsung di Galeria Mal Yogyakarta pada tanggal 12 Juni 2005.

YAMAHA MIO mencatat rekor MURI


Liputan6.com, Denpasar: Sebelas ribu pengguna sepeda motor Yamaha Mio pada 12 November silam konvoi dengan mengambil start dari kawasan Renon dan berakhir di Central Parking, Kuta, Bali.

MUDIK BERSAMA

Dalam rangka Mudik Asyik Bareng Honda 2007, Astra Honda Motor (AHM) didukung oleh Kompas, Warta Kota dan Sonora menyelenggarakan kegiatan Mudik bersama dengan mengendarai sepeda motor sejenis (Honda) terbanyak, 1.504 motor. Lokasi start di Jl. Yos Sudarso Jakarta Utara pukul 05.00 WIB dan Lokasi Finish Kantor Gubernur Semarang dan Tekhnis pengawalan dari Ditlantas POLRI dari Jakarta - Semarang. Kegiatan penyerahan piagam MURI berlangsung di Semarang pada 09 Oktober 2007.


KONVOI HARLEY DAVIDSON

Minggu (11/3-2007) pagi jalanan protokol Jakarta dipadati berbagai jenis moge (motor gede) Harley Davidson. Sedikitnya 429 orang turut berpartisipasi meramaikan acara rekreasi sekaligus untuk memecahkan rekor MURI. Konvoi yang start dari showroom Mabua Motor Harley Davidson di Jalan TB SImatuoang dan finish di Senayan City ini dipimpin gubernur Sutiyoso


Parade Santaclause Bermotor dengan jumlah terbanyak



Dalam rangka kebersamaan dalam perayaan Natal 2007, sekaligus mendukung promosi wisata kota Manado ke tingkat Nasional maupun International dalam rangka mencapai predikat Kota Pariwisata Dunia 2010 dan Peluncuran produk baru Yamaha Mio SOUL, PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia, Jakarta dan PT. Hasjrat Abadi Manado menyelenggarakan kegiatan unik yaitu Parade Santaclause bermotor dengan jumlah terbanyak, 1.050 peserta/motor. Kegiatan berlangsung di sepanjang Jl. Boulevard, Manado pada 01 Desember 2007


Konvoi Sepeda Motor Peserta terbanyak

Rekoris : PT. Astra Honda Motor (AHM); Ditlantas Polda Metro Jaya dan Integrated Comm.

Ket : Dalam rangka Kampanye Keselamatan Lalu Lintas tahun 2008, Ditlantas Polda Metro Jaya bekerjasama dengan PT. Astra Honda Motor (AHM) dan Integrated Comm menyelenggarakan kegiatan Konvoi Sepeda Motor peserta terbanyak, 30.179 peserta. Maksud dan Tujuan kegiatan ini adalah : Untuk kampanye keselamatan lalu lintas dan memberikan keteladanan dengan menggunakan perlengkapan yang memenuhi standart keselamatan berkendara; Memberikan edukasi atau pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya keselamatan lalu lintas baik bagi pengendara sepeda motor maupun masyarakat umum; Untuk memperingati Global Road Safety Week. Kegiatan berlangsung di Jakarta pada 20 Mei 2008.


0 komentar:

 

Xibroto Files

Friends

About Us

Xibroto Files Copyright © 2009 BeepTheGeek is Designed by Gaganpreet Singh