Motor Jepang, Riwayatmu dulu


Peta motor dunia berubah drastis dengan hadirnya pemain baru, Jepang. Honda Cub adalah revolusi sepeda motor bukan hanya di RI tetapi diseluruh dunia. Sejak 1960 motor2 Jepang dipelopori Honda telah mendominasi pasar motor dunia. Pasca Gestapu motor Eropa yang mahal, rewel, dan boros tergusur oleh motor2 Jepang yang lebih murah, lebih bandel, lebih irit dan ukuran Asia.


Saya memiliki Yamaha Twin YL1

Adik saya memiliki Honda S-90

Adik saya yang lain memiliki Yamaha L2G

Kemudian ganti Honda CB 100.

Adik2 saya yang lain memiliki Suzuki TS 100

Ada yang punya A 100
Itulah motor2 kelas 100 cc yang mendominasi Indonesia. Kurang jelas kapan mulainya tetapi sejak itu trend berubah dari motor2 laki2 ke motor bebek. Hingga sekarang. Barangkali harganya lebih murah.

Bersambung ke : Motor saya

0 komentar:

 

Xibroto Files

Friends

About Us

Xibroto Files Copyright © 2009 BeepTheGeek is Designed by Gaganpreet Singh